Sunday 25 December 2011

Hidup Cuma Sekali tidak Untuk Disesali

Sebetulnya gua bingung mau buat note apa, gua buat note ini waktu selesai ngerjain tugas Kimia yang gak gua bisa dan gua paksa untuk bisa walau gak bisa. Dan akhirnya selesai juga, entah bener atau gak.

Gua mau nulis apa yang ada dipikiran gua sekarang, tentang segala kesenangan hidup yang pernah dirasakan setiap orang tanpa pernah orang sadari hal tersebut. Sadar atau enggaknya seenggaknya udah ngerubah sedikit hidup gua :D. Hem, hem mari kita mulai. . . .

Ada banyak hal di dunia yang selalu kita inginkan, hal-hal tersebut mungkin merupakan mimpi besar kita untuk memiliki sesuatu benda atau yang lainnya dan menurut kita hal tersebut dapat membuat diri kita bahagia. Tapi apakah mungkin hal yang kita inginkan itu selalu terpenuhi sesuai keinginan kita ? Jawabannya tentu saja tidak.

Jika dipikir lebih dalam lagi masih banyak hal indah yang bisa kita dapat secara indah dan tidak perlu istimewa namun kebahagiaan tersebut setara dengan kebahagiaan yang dirasakan oleh setiap orang. Kebahagiaan yang setara dengan sesama inilah yang bisa saya katakan Allah itu sungguh Maha Adil dan yang seadil-adilnya.

Kebahagiaan orang kaya yang baru saja mendapat sebuah mobil dari undian akan sama saja dengan kebahagiaan orang sederhana mendapat sebuah sepeda motor dari sebuah undian, dan akan sama pula dengan (maaf) orang miskin yang mendapatkan sebuah TV atau barang elektronik lainnya dari sebuah undian. Hal-hal mempunyai arti yang sama dalam hidup ini.

Untuk apa kita membayangkan hal-hal yang tidak kita miliki atau bahkan tidak mungkin dapat kita miliki saat itu, yang akan datang, atau selamanya. Karena Allah sudah dan telah memberikan hal yang terbaik bagi diri kita, keluarga, orang lain disekitar kita. Saya pun pernah berfikir yang demikian seperti halnya dengan anda semua. Dan saya pun berfikir bahwasannya hal yang saya lakukan adalah suatu pekerjaan yang tidak berguna, maka saya pun mengambil suatu kata yang membuat saya sadar seperti ini :

“Banggalah atas apa yang kamu miliki, bukan bangga mengejar hal yang tidak dapat kamu miliki. Karena Allah telah memberikan yang terbaik untuk kita, seindah-indahnya, sebagus-bagusnya rencana kita, JAUH LEBIH INDAH RENCANA ALLAH UNTUK KITA :)”

Kalau dipikir-pikir didalam hidup kita masih terdapat banyak hal kecil di dunia yang membuat kita bisa merasa bahagia, hal tersebut tidak secara langsung kita rasakan tetapi inilah kenyataan. Hal-hal tersebut mungkin saya lewatkan dalam hidup ini dan baru saya sadari, inilah hal - hal kecil tersebut :

1. Tertawa terbahak-bahak bersama teman sampai wajah terasa kaku dan sakit.

2. Keinginan yang baru diucapkan langsung terkabul.

3. Menyebrang jalan tanpa hambatan.

4. Mencium wangi tanah saat hujan pertama turun setelah musim kemarau lewat.

5. Menjilat es krim.

6. Melihat senyum polos seorang bayi.

7. Menyaksikan matahari terbit, tenggelam, ataupun melihat bulan dan bintang.

8. Mengobrol sampai larut malam bersama teman apalagi tentang hal yang kita sukai ditambah sambil menyantap makanan.

9. Berbaring diatas kasur dengan mata tertutup mendengarkan suara air hujan turun.

10. Jatuh cinta.

11. Mendapat hadiah.

12. Memenangkan pertandingan dengan sportif.

13. Mendengarkan lagu favorit yang diputar di radio, apalagi saat jatuh cinta.

14. Melihat pemandangan atau saat bepergian.

15. Membeli barang yang kita inginkan, ternyata sedang diskon.

16. Berhayal hal yang menyenangkan.

17. Bangun pagi dihari yang kita idamkan.

18. Bernyanyi dengan penuh jiwa dan perasaan.

19. Duduk bersama teman wanita tentang masa depan dan cinta.

20. Berpegangan tangan dengan kekasih atau berpelukan.

Masih banyak hal yang indah tanpa kita sadari, penuh dalam bentuk kejutan kecil dikirim oleh ALLAH untuk kita. Namun, terkadang kita tidak mensyukuri apa yang dikaruniai untuk diri kita dan mengejar yang tidak mungkin. Sadarilah bahwa hidup itu hanya satu kali dan tidak untuk kita sesali :D.


No comments:

Post a Comment

Membuka Semua Situs Terblokir, Sekali Tekan via Android

Membuka semua situs yang diblokir via android, cukup sekali tekan. Hai Guys , pernahkah kalian ingin mengunjungi suatu situs atau websi...