Sunday 5 February 2012

Bahaya Over PEDE !

Segala hal yang terlalu itu biasanya tidak baik, termasuk kalau terlalu pede. Dari beberapa kasus yang muncul, orang yang over pede biasanya mempunyai penilaian yang berlebihan terhadap dirinya. Ini bisa menimbulkan sikap atau perilaku yang tidak mendukung peningkatan prestasi atau hubungan. Sikap dan perilaku itu biasanya :

1.Arogansi. kita merendahkan orang lain (looking down atau humiliate) karena merasa lebih tinggi atau lebih diatas.
2.Merasa paling benar sendiri dan tidak bisa menerima kebenaran milik orang lain.
3.Menolak opini orang lain/tidak bisa mendengarkan pendapat orang lain, saran dari orang lain, tidak mau mengambil pelajaran dari pengalaman orang lain atau keras kepala (stubbornness).
4.Memiliki model komunikasi yang agresif, otoriter, bergaya memaksa atau tanpa empati.
5.Kurang perhitungan terhadap bahaya potensial atau kurang perhatian terhadap hal-hal yang detail.
6.Kurang bisa mempercayai kapasitas orang lain atau terlalu perfeksionis dalam meniali orang lain.
7.Punya penilaian diri yang over, mematok imbalan yang terlalu tinggi, terlalu berterus terang (plain), menuntut diperlakukan secara idealis.

Bahaya ? Ia bisa menghancurkan diri kita sendiri. Semua menurun dan tidak maksimal. Tinggalkan semua itu karena bahaya. Saat saya menulis poting ini saya sedang terkena OVER PEDE saya pun mendapat nilai yang hancur dan kian merosot. Untuk itu sadar dirilah yang membuat anda terlepas dari penyakit ini :).

Selamat Bejuang

No comments:

Post a Comment

Membuka Semua Situs Terblokir, Sekali Tekan via Android

Membuka semua situs yang diblokir via android, cukup sekali tekan. Hai Guys , pernahkah kalian ingin mengunjungi suatu situs atau websi...