Tuesday 19 April 2016

Kuliah FTV vs Realitas

Well, kalau lo nonton ftv dan lo berfikir bahwa kuliah itu enak. Jangan harap lo bisa bertahan di dunia perkuliahan pada awal awal. Nah, berhubung gua orang jahat. Jadi gua beberin dunia perkuliahan yang gua alami, jangan lo bandingin dengan kuliah ftv, apalagi LUAR NEGERI.
Awal kuliah, lo kek anak SMA. Why ? Ya mata kuliah (makul) itu masih standar mengulang anak SMA. So apa yang sulit ? Ini yang sulit ketika lo harus berurusan dengan prosedur yang sulit ketika membuat tugas yang jauh berbeda dengan SMA, dan manajemen wakti ketika masuk kelas, mengatur masalah kehadiran, uang, semua hal yang harus dilakukan adalah menentukan pembagian waktu.
Yang gua tau kalo di FTV jarang banget ada kegiatan belajarnya, apalagi diskusi atau yang buat lainya. Konteksnya dalam sinetron ini mengarah pada urusan cinta, jadi jangan salahin sinetron kalau kamu berfikir kuliah itu enak gak ada urusan.
Selanjutnya, lo harus berfikir tentang organisasi. Ini penting buat C.V. (salah gak ini) Curricullum Vitae nanti buat seleksi kerja. Ketimbang pulang, lo harus nunjukin kegiatan produktif lo yang bermanfaat.
Komunikasi, sifat egois, atau sifat yang lo anggap gak bagus bisa dihalalkan dengan segalam macam teknik tertentu menurut gua sih, menurut gua ini satu wujud biar lo paham banyak sifat orang lain yang musti lo ngerti dan tau cara menanggapinya.
Perbanyak menulis, kemampuan lo membuat tulisan ini akan berguna disegala macam kegiatan. Apalagi lo punya skill komunikasi yang bagus, berjaya lo selama kuliah.
Kalau dari rincian tadi, menurut gua ini bukan tentang gimana lo berfikir ini santai. Tapi lebih gimana lo nanggepin yang bisa buat lo nyaman dan asik sama dunia lo yang serius.

No comments:

Post a Comment

Membuka Semua Situs Terblokir, Sekali Tekan via Android

Membuka semua situs yang diblokir via android, cukup sekali tekan. Hai Guys , pernahkah kalian ingin mengunjungi suatu situs atau websi...